Selasa, 25 Februari 2014

 

Sebelum era cakram CD dan file digital, para produsen konsol game mengandalkan media catridge untuk menampung video game mereka. Tentu itu adalah jenis teknologi yang telah sangat usang. Tapi percayakah Anda jika catridgevideo game masih memiliki nilai yang sangat tinggi?

Sebagai bukti, baru-baru ini di situs jual-beli online eBay sebuah catridge video game Nintendo World Championship yang pertama kali muncul di tahun 1990 dijual dengan harga selangit oleh pemilik akun bernama Muresan.

Dengan optimis Muresan menjual catridge video game kuno itu dengan bandrol USD 99.902 atau sekitar lebih dari Rp 1 miliar. "Ini sebuah katrid yang wajib dimiliki oleh para kolektor Nintendo, dan ini hampir mustahil ditemukan di mana pun," tulis Muresan dalam mempromosikan dagangannya itu.

Menurut yang dilansir laman Ars Technica, Selasa (28/1/2014), ternyata tak butuh waktu lama untuk menjual cartridge video game kuno itu. Pada laman eBay, akunMuresan telah memajang tanda 'sold' untuk catridge video game Nintendo World Championship yang ia jual.

Hal ini tentunya sangat menakjubkan, pasalnya kondisi catridge video game yang dijual pun sudah tidak dalam kondisi baik. Penampilannya terlihat kotor dan bahkan stiker yang menampilkan judul video game pun sudah terobek. (dhi)

0 komentar:

Posting Komentar

DAPAT CONSOLE GRATIS DISINI

Get a Free Xbox 360 from Xpango - click here