Jumat, 20 Desember 2013

2015, Samsung Akan Luncurkan Smartphone Dua Layar Lipat

Sebelumnya Samsung berhasil mendapatkan paten teknologi tablet dua layar pada akhir April 2012. Menyusul kesuksesan tersebut vendor elektronik asal Korea Selatan itu kembali mengajukan paten perangkat dua layar, namun kali ini untuk produk smartphone.

Mengutip laman Mail Online, Jumat (20/12/2013), paten yang diajukan Samsung ke lembaga paten United States Patent and Trademark Office (USPTO) berupa dua layar sentuh yang saling berhubungan namun keduanya dapat menampilkan dua aplikasi berbeda atau bisa digabungkan menjadi satu tampilan untuk bermain game, membaca e-book, browsing, danmulti-tasking.
Patentbolt melaporkan, Samsung mengajukan lebih dari seratus angka paten yang dipecah untuk menjadi kategori yang berbeda-beda seperti kalender, foto katalogisasi dan masih banyak lagi. Dalam gambar paten tersebut kedua layar yang ada dihubungkan dengan engsel, yang memungkinkan layar bisa dibuka-tutup layaknya sebuah buku.
Selain itu smartphone ini nantinya bisa menampilkan foto dengan satu layar untuk memudahkan aktivitas edit foto. Juga dapat menampilkan gambar dan video di kedua layar untuk pengalaman yang lebih mendalam.
Gambar paten itu juga menunjukkan fitur conference call yang telah ditingkatkan, di mana wajah pengguna akan ditampilkan di bagian atas layar, sedangkan data lainnya, seperti presentasi atau data ilmiah akan ditampilkan di bagian bawah layar.
Bukan itu saja, layarnya juga dimaksimalkan untuk penggunaan e-reader, yang mana pengguna dapat memegang dua layar seperti membaca sebuah buku. Berkaitan dengan pengajuan paten ini, bulan lalu Samsung mengatakan akan memperkenalkan perangkat yang bisa di lipat ini pada tahun 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

DAPAT CONSOLE GRATIS DISINI

Get a Free Xbox 360 from Xpango - click here